Ratusan Ayam Diserang Virus Mematikan

Ratusan Ayam Diserang Virus Mematikan
Ratusan Ayam Diserang Virus Mematikan
BREBES - Peternak di Kabupaten Brebes kembali mengalami musibah, setelah sebelumnya mereka mengalami kerugian akibat belasan ribu ekor itik mati, kini kematian juga menimpa ratusaan ekor ayam yang sengaja diternak. Padahal mereka menernak ayam untuk mengganti ternak itik yang sebelumnya juga diserang kematian mendadak oleh virus yang mematiakan.

Mendapati musibah itu, peternak kembali resah. Mereka hanya bisa memelihara itik dan ayamnya yang masih tersisa sedikit, serta berharap pemerintah setempat bisa membantu menangani persoalan. Duladi (33) peternak itik di sentra itik Kelurahan Limbangan, Kecamatan Brebes mengatakan, peternak sebelumnya telah beralih dari itik ke ayam.

"Itik peliharaan saya yang mati hingga 600 ekor. Maka saya mencoba memelihara ayam," katanya, Rabu (19/12).

Ia mengaku membeli ayam sebanyak 300 ekor. Namun sudah lebih dari 10 hari terakhir, justru ayam peliharaannya malah mati mendadak. Saat ini ayam yang tersisa masih sekitar 25 ekor. Itu pun dalam kondisi sakit.

BREBES - Peternak di Kabupaten Brebes kembali mengalami musibah, setelah sebelumnya mereka mengalami kerugian akibat belasan ribu ekor itik mati,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News