Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Sebanyak 2.191 personel gabungan dari TNI/Polri dan Instansi Pemerintah Kota Bekasi dikerahkan untuk penjagaan perayaan Natal dan pergantian tahun.

“Untuk pengamanan Natal sudah kami siapkan perencanaan sejak satu bulan terakhir. Polisi kami terjunkan sebanyak 1.000 anggota,” ujar Kepala Bagian Operasi Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Aslan Sulastomo, Kamis (22/12) kepada GoBekasi.

Pengamana kata Aslan, akan difokuskan pada tempat ibadat yang memang menjadi titik prioritas utama.

Kemudian pusat perbelanjaan serta pusat keramaian yang ada di Kota Bekasi.

“Pengamanan ekstra akan kami lakukan H-3 atau besok Jumat (23/12) hingga 2 Januari 2017. Untuk tempat ibadat juga kami akan koordinasi dengan tim Gegana Polda Metro Jaya,” tukas dia.

Selalin itu, kata Aslan, sedikitnya akan ada 30 titik pos pengamanan menjelang libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang hendak berpergian bisa menitipkan rumahnya ke tetangga dan pihak RT maupun RW.

“Masyarakat dalam meninggalkan rumahnya juga agar tidak gegabah, sebaiknya matikan listrik dan gas saat berpergian. Juga demi menghindari sasaran pencuri rumah kosong,” ucap Aslan.(chi/jpnn)

BEKASI - Sebanyak 2.191 personel gabungan dari TNI/Polri dan Instansi Pemerintah Kota Bekasi dikerahkan untuk penjagaan perayaan Natal dan pergantian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News