Saat Bupati Anas Main Spinner Bersama Bocah Tanpa Kelamin dan Anus

Saat Bupati Anas Main Spinner Bersama Bocah Tanpa Kelamin dan Anus
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bermain spinner dengan Dwi Josi. Foto: Pemkab Banyuwangi

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyempatkan diri mengunjungi Dwi Josi, bocah berusia 14 tahun yang tidak memiliki alat kelamin dan anus, di Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jumat (4/8) siang.

Anas memberikan motivasi kepada Josi untuk terus bersekolah dan menggapai cita-citanya yang ingin menjadi seorang dokter. Saat ditemui, Josi tengah bermain spinner dengan teman-temannya di lorong gang menuju rumahnya.

Anas pun ikut mencoba permainan tersebut. “Mana spinnernya? Bisa berapa menit ini diputar?” tanya Anas pada Josi sambil memutar spinner biru milik Josi.

Suasanya begitu santai. Josi pun tampak percaya diri menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh bupati berusia 43 tahun itu. Selanjutnya Anas mengajak Josi berjalan menuju ke rumahnya. Selama perjalanan Anas melontarkan beberapa pertanyaan yang dijawab lugas oleh Josi.

Seperti, apa pelajaran kesukaannya dan cita-citanya setelah besar nanti. “Saya paling suka matematika. Tapi tidak suka bahasa Jawa,” kata Josi yang langsung disambut tawa oleh semua orang yang ada di sana. Josi juga mengutarakan cita-citanya yang ingin jadi dokter.

Saat Bupati Anas Main Spinner Bersama Bocah Tanpa Kelamin dan Anus

Bupati Anas mengagumi optimisme dan rasa percaya diri yang ditunjukkan oleh Josi. Bocah kelas 6 SD ini menunjukkan keceriaan seperti anak-anak kecil pada umumnya. “Josi ini anak yang hebat. Pemerintah daerah akan mendukung pendidikan Josi agar cita-citanya bisa terwujud,” kata Anas.

Josi kini sedang menunggu beberapa syarat medis, seperti berat badan, untuk difasilitasi naik meja operasi untuk dibuatkan alat vital sesuai keinginannya, yaitu menjadi laki-laki.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyempatkan diri mengunjungi Dwi Josi, bocah berusia 14 tahun yang tidak memiliki alat kelamin dan anus, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News