Hamil Delapan Bulan Dinikahkan Pak Bupati, Ada yang Menangis

Hamil Delapan Bulan Dinikahkan Pak Bupati, Ada yang Menangis
Pasangan Masduki dan Jariyah naik becak diiringi sanak kerabat menuju lokasi resepsi pernikahan di kantor Pemkab Banyuwangi. Foto: SIGIT HARIYADI/RADAR BANYUWANGI/JPNN.com

jpnn.com - Kantor Pemkab Banyuwangi, Jatim, menjelma lokasi resepsi pernikahan nan-megah Jumat siang (28/7).

SIGIT HARIYADI, Banyuwangi

Tenda berukuran raksasa berdiri mengelilingi kolam ikan yang berlokasi di tengah halaman belakang kantor pusat pemerintahan kabupaten berjul The Sunrise of Java ini.

Kursi pelaminan lengkap ornamen khas pernikahan, serta sepasang penjor yang berdiri menyambut para undangan di gerbang sebelah utara kantor pemkab semakin menambah kesan wah acara pernikahan siang itu.

Setiap tamu yang hadir di lokasi itu pun diberi kue basah plus segelas air mineral yang dibungkus rapi dalam kotak kertas.

Pasangan yang menikah sebenarnya bukan anak Bupati Abdullah Azwar Anas. Bukan pula saudara atau kerabat orang nomor satu di lingkungan Pemkab Banyuwangi tersebut.

Pesta yang cukup wah, itu sengaja digelar dalam rangka isbat nikah (sidang pengesahan pernikahan secara hukum) bagi 112 pasangan suami istri kurang mampu yang sebelumnya telah menikah secara siri.

“Kami sengaja menyiapkan acara yang cukup mewah ini agar bapak dan ibu yang mengikuti isbat nikah merasa senang,” ujar Anas.

Kantor Pemkab Banyuwangi, Jatim, menjelma lokasi resepsi pernikahan nan-megah Jumat siang (28/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News