Sandiaga Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Hingga 3X Lipat

Sandiaga Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Hingga 3X Lipat
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pendidikan anak usia dini (PAUD) akan menjadi perhatian serius Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, jika nantinya terpilih pada Pilgub tahun ini.

Menurut Sandi, sampai saat ini masih banyak guru PAUD yang belum sejahtera. Karenanya ke depan, dia berjanji akan mensejahterakan para guru. Terutama guru PAUD.

Tujuannya, supaya para pendidik tetap bersemangat dalam mencerdaskan anak bangsa.

Bahkan, lanjut Sandi, pasangannya yakni Anies Baswedan sudah meminta dirinya untuk menghitung jumlah guru PAUD yang ada di Jakarta.

"Pak Anies itu terkenal sebagai Bapak PAUD. Bahkan kami sepakat akan naikan kesejahteraan (gaji) guru‎ tiga kali lipat," tuturnya di Jakarta Selatan.

Kenaikan gaji tiga kali lipat, diakui pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini demi mendorong pendidikan di Indonesia bisa lebih maju.

Selain itu, dia berjanji akan m‎emberikan beasiswa untuk mahasiswa bukan hanya yang pintar saja, melainkan yang kurang mampu.

"Untuk kuliah kami ubah. Tidak hanya yang pinter bisa dapat beasiswa, tapi yang miskin juga akan kami berikan," tandas dia.(uya/JPG)


Pendidikan anak usia dini (PAUD) akan menjadi perhatian serius Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, jika nantinya terpilih pada Pilgub


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News