Sebelum Membunuh, Pemuda Ini Sempat Menggauli Korban

Sebelum Membunuh, Pemuda Ini Sempat Menggauli Korban
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Kasus pembunuhan di TPU Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

Reza Sanjaya, 25, yang diduga sebagai pembunuh Muampiah alias Muti, 28, ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di daerah Pasuruan, Jawa Timur, pada Minggu (15/1) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto mengatakan, kasus tersebut berawal dari adanya penemuan sesosok perempuan di TPU Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 12 Desember 2016 lalu.

"Nah, kami kerjasama dengan Polsek Setiabudi melakukan olah TKP, memeriksa saksi, dan mendalami," terang Budi kepada Indopos, Minggu (15/1) siang.

Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa saksi, jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan pun mencari tersangka ke Pasuruan, Jawa Timur. Sedangkan petugas mencari alat bukti hingga ke Lampung.

Dari keterangan para saksi, lanjut Budi, pihaknya mengetahui korban dan tersangka sempat berhubungan intim sebanyak empat kali. Sebelum pada akhirnya korban Muti dibunuh dan diambil motornya di TPU Menteng Pulo.

"Motornya jenis Satri FU yang diambil tersangka. Dari pengakuan tersangka motor tersebut untuk ongkos pulang kampung," tukasnya.

Kemudian dari hasil penangkapan tersebut, polisi pun juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah golok, satu unit motor Suzuki Satria FU, dan dua buah tas hitam.

Kasus pembunuhan di TPU Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News