Semester I, Garuda Indonesia Catat Pertumbuhan Positif

Semester I, Garuda Indonesia Catat Pertumbuhan Positif
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia berhasil membukukan operating revenue semester 1-2017 sebesar USD 1,9 miliar dengan pertumbuhan sebesar 7 persen dibandingkan periode yang sama pada 2016.

Pencapaian tersebut didukung oleh penerapan strategi kinerja operasional 5 Quick Wins perusahaan melalui tiga long term strategy : Financial Performance, Operational Excellence, dan Customer Experience.

“Di tengah tren penurunan kinerja operasional industri penerbangan global, Garuda Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan positif kinerja operasional, khususnya pada kinerja kuartal 2-2017 yang menunjukan peningkatan operating revenue sebesar 7,7 persen dibandingkan kuartal 1-2017," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury.

Sejalan dengan strategi transformasi finansial berkelanjutan yang dilakukan perusahaan, Garuda Indonesia berhasil menekan net loss pada kuartal 2 – 2017 dengan nilai net loss sebesar USD 38 juta.

"Angka ini turun cukup signfikan hingga 62 persen dibandingkan dengan net loss kuartal 1 – 2017 sebesar USD 99,1 juta,” papar Pahala dalam paparan kinerja keuangan Garuda.

Melalui pertumbuhan kinerja yang berhasil dicapai perseroan tersebut pihaknya optimistis kinerja operasional dan keuangan perusahaan akan terus tumbuh positif hingga akhir 2017.

Kinerja operasional yang tumbuh positif tersebut salah satunya ditunjang oleh pendapatan internasional pada kuartal 2-2017 yang meningkat 16 persen dengan jumlah penumpang internasional yang juga meningkat 14,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu pendapatan penumpang internasional pada semester 1 2017 mencapai USD 653,3 miliar lebih besar dibandingkan pendapatan penumpang domestik sebesar USD 630,7 miliar. Hal tersebut mengindikasikan membaiknya bisnis penerbangan Garuda pada sektor internasional kedepannya.

PT Garuda Indonesia berhasil membukukan operating revenue semester 1-2017 sebesar USD 1,9 miliar dengan pertumbuhan sebesar 7 persen dibandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News