Siapa Diusung Golkar di Pilkada Kerinci? Masih Alot

Siapa Diusung Golkar di Pilkada Kerinci? Masih Alot
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, KERINCI - Sikap Partai Golkar sudah bulat mendukung Sy Fasha maju di Pilkada Kota Jambi. Begitu pun, sudah tidak ada polemik di internal Golkar soal pencalonan Al Haris di Pilkada Merangin.

Sementara, di Pilkada Kerinci, dukungan partai berlambang pohon beringin ini masih sangat dinamis sekali.

Meski Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap sempat memberi sinyal kepada Monadi, tapi hal itu tidak menutup celah bagi kandidat lain. Apalagi penjaringan Golkar tampaknya diminati sejumlah nama yang juga tidak kalah populer.

Dari internal terdapat nama, Boy Edwar, Sartoni dan Gusrizal. Sedangkan dari eksternal muncul nama Zainal Abidin, Tafyani Kasim dan Fadli Sutdria yang juga mengincar dukungan Golkar.

Munculnya sejumlah nama ini menjadi tantangan bagi kader internal untuk membuktikan kekuatannya dipercaturan politik Jambi.

Sebab, 5 kursi dilegislatif cukup signifikan untuk mengamankan tiket melaju dalam perebutan BH 1 DZ.

Ketua DPD II Partai Golkar Kerinci, Sartoni mengatakan pihaknya telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah. Pengambilan formulir dilakukan sejak 19 hingga 23 Juni 2017 mendatang.

“Untuk pengembalian formulir jadwal dilakukan 10-15 Juli 2017 ini, waktunya selama lima hari,” ujarnya, seperti diberitakan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Sikap Partai Golkar sudah bulat mendukung Sy Fasha maju di Pilkada Kota Jambi. Begitu pun, sudah tidak ada polemik di internal Golkar soal pencalonan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News