Singo Edan Gunduli Beruang Madu di Kanjuruhan

Singo Edan Gunduli Beruang Madu di Kanjuruhan
Pemain Arema FC Dedik Setiawan. Foto: Guest Gesang/Malang Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (18/8). Kali ini, korban tim berjuluk Singo Edan itu adalah Persiba Balikpapan yang dihajar dengan skor 3-0 (2-0).

Kemenangan Arema dalam laga ini dimulai oleh gol Ahmad Bustomi pada menit ke-41, kemudian digandakan oleh Cristian Gonzales (45’). Gol terakhir untuk Arema pada lagi itu dicetak Dedik Setiawan (86').

Dalam laga ini, Arema FC tampil sangat ofensif. engandalkan skema 4-3-3 dan tampil dengan kekuatan penuh, mereka mampu mengurung pertahanan Persiba.

Pada 40 menit pertama, Singo Edan memang kesulitan untuk menembus ketatnya tembok pertahanan tamunya. Tim berjuluk Beruang Madu itu tampil taktis dalam menjaga lini pertahanan.

Kesabaran dan keuletan pemain Arema baru terjawab pada lima menit terakhir babak pertama saat pemain Persiba mulai kelelahan dan kehilangan fokus. Dua gol bisa diciptakan di lima menit terakhir babak pertama.

Pada babak kedua, permainan Arema terlihat lebih sabar dan tak terlalu agresif. Mereka memainkan tempo dan tak ingin terlalu nafsu menambah gol.

Tapi, lagi-lagi pada lima menit terakhir, lini belakang Persiba lengah dan kecolongan. Kali ini, umpan Adam Alis bisa dimanfaatkan Dedik untuk menambah gol bagi Arema.

Kemenangan tersebut membuat Arema mendapatkan tambahan tiga poin dan mengoleksi 30 poin. Posisi mereka naik satu setrip ke peringkat ketujuh.(dkk/jpnn)


Arema FC meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (18/8). Kali ini, korban tim berjuluk Singo Edan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News