Soal Pernyataan Kang Emil, Fadli Zon: Ada Oknum Petinggi Kejaksaan yang..

Soal Pernyataan Kang Emil, Fadli Zon: Ada Oknum Petinggi Kejaksaan yang..
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara terkait rekaman pernyataan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang viral di media sosial.

Dia menilai, rekaman tersebut semakin menguatkan rumor yang beredar, ada oknum petinggi kejaksaan memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan politik tertentu.

Di mana Kang Emil dalam video yang beredar sebelumnya mengatakan, menerima pinangan Partai NasDem maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat, karena khawatir jika menolak akan lebih banyak mudaratnya.

Baik kepada dirinya secara pribadi maupun pada pembangunan Kota Bandung ke depan.

"Saya kira rekaman video tersebut menunjukkan bahwa rumor yang berkembang memang benar adanya, bahwa ada oknum petinggi kejaksaan menjadikan kekuasaannya untuk kepentingan politik tertentu," ujar Fadli kepada JPNN.com, Kamis (18/5).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR ini menilai, jika pernyataan Kang Emil benar maka oknum petinggi kejaksaan tersebut diduga melakukan political blackmail, atau pemerasan politik.

"Ini semacam political blackmail, itulah mengapa kejaksaan dan institusi penegakan hukum harus independen dan bebas kepentingan partai politik," ucap Fadli.(gir/jpnn)

 


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara terkait rekaman pernyataan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang viral di media sosial.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News