Tabrak Tiang, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Tabrak Tiang, Pengendara Sepeda Motor Tewas
Orang meninggal. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - jpnn.com - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal kembali terjadi di Jalan Perumnas tepat di RT 07 Kelurahan Jati Perumnas, Ternate Selatan, Kamis (2/3) lalu.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.00 WIT malam mengakibatkan salah seorang pengendara bernama Idrus H Ahmad (21) tewas lantaran menabrak sebuah tiang besi di tepi jalan tersebut. Sementara seorang lainnya masih dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Kasatlantas Polres Ternate AKP Didik Suhartanto saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut bermula ketika sepeda motor Kawasaki dengan nomor polisi DG 6957 KA yang dikendarai Idrus H. Ahmad yang berboncengan dengan Lastri (11) melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di depan pangkalan ojek lingkungan tersebut, Idrus hilang kendali dan tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya sehingga menghantam sebuah tiang lampu dan pagar rumah warga setempat.

Pengendara dan boncengannya ini terjatuh ke badan jalan. Warga setempat yang melihat kejadian tersebut langsung melarikan keduanya ke RSUD Chasan Boesoerie. Berselang satu jam kemudian, Idrus yang juga mahasiswa di Universitas Khairun Ternate ini meninggal. Dia meninggal karena benturan keras yang menghantam bagian dadanya hingga mengeluarkan banyak darah.

Pihak kepolisian satuan lalulintas (Satlantas) Polres Ternate yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengemankan sepeda motor korban ke Mapolres. ”Setelah kita dapat informasi, anggota langsung turun ke TKP dan mengamanakn sepeda motor korban,” kata Didik.

Sementara jenazah Idrus langsung dibawa pulang ke daerah asalnya, yakni Makian, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk dimakamkan.(mg-03/jfr)


Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal kembali terjadi di Jalan Perumnas tepat di RT 07 Kelurahan Jati Perumnas, Ternate Selatan, Kamis (2/3)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News