Tanpa Boaz, Persipura Tetap Ganas

Tanpa Boaz, Persipura Tetap Ganas
Boaz Salossa. Foto: cendrawasihpos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura akan bersua Mitra Kukar di laga pamungkas babak penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017, Rabu (15/2).

Kapten tim dipastikan tidak akan turun membela Boaz Solossa. Selain Boaz, tim berjuluk Mutiara Hitam ini juga kehilangan Nelson Alom.

Keduanya harus absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu. Meski demikian, kondisi tersebut dinilai Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra bukan sebuah keuntungan bagi Naga Mekes.

Sebagai sosok pelatih yang pernah menangani jawara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu, Jafri menilai bahwa calon lawan adalah tim yang mengandalkan kolektivitas tim.

Artinya, hilangnya satu atau dua pemain tidak akan memengaruhi performa skuad asuhan Angel Vera itu.

“Boaz memang pemain penting di Persipura bahkan Indonesia. Tapi, tanpa Boaz bukan berarti Persipura tidak bertaji,” kata ayah dua anak itu.

Bahkan, pelatih berdarah Minang itu mengatakan, dirinya masih meraba siapa calon pengganti Boaz di lini depan. Sejauh ini, sosok Eduard Wilson Junior menjadi salah satu opsi terkuat yang akan menggantikan peran kapten timnas itu.

“Kita sedang siapkan skema terbaik untuk antisipasi kejutan Persipura Jayapura. Yang jelas, target kami ingin menang. Lebih dari itu, saya ingin tim ini semakin matang,” imbuh Jafri.

 Tim kebanggaan Papua, Persipura Jayapura akan bersua Mitra Kukar di laga pamungkas babak penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017, Rabu (15/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News