Jumat, 18 Agustus 2017 – 23:17 WIB

Taruna Akpol Tewas, DPR: Ini Koreksi untuk Kapolri

Jumat, 19 Mei 2017 – 11:51 WIB
Taruna Akpol Tewas, DPR: Ini Koreksi untuk Kapolri - JPNN.COM

DIDUGA KORBAN KEKERASAN: Taruna Akpol Brigdatar Mohammad Adam meninggal dunia diduga korban kekerasan dari seniornya. Foto: REPRO

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah prihatin mendengar kabar tewasnya Muhammad Adam, taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang gara-gara dihajar seniornya.

"Ini pendidikan kedinasan tentunya aturan lebih khusus, pertama prihatin dan kedua harus menjadi koreksi kapolri untuk tradisi balas dendam jangan ada, seperti senior menyiksa junior," ujar Ferdi-sapaan Ferdiansyah di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (19/5).

Pimpinan komisi bidang pendidikan itu mengatakan, seharusnya pendidikan kedinasan lebih bisa diarahkan, dan terpantau karena sistemnya lebih baik dibanding lembaga pendidikan lainnya.

"Artinya apa ketika diberikan pembebanan senior mengawasi juniornya sudah ada protap-nya, misalnya kalau ada kesalahan hanya diberi push-up," ujar politikus Golkar itu.

Karenanya, dia meminta pengawasan dari internal Akpol harus lebih ditingkatkan. Apalagi ketika sudah ada standar operasional prosedur, seharusnya yang dialami Adam tidak terjadi.

"Tinggal pengawasan yang lebih ketat dan ada hukuman (bagi yang bertindak di luar protap)," pungkas Ferdi.(fat/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini