Copot Semua yang Bertanggung Jawab di Akpol!

Copot Semua yang Bertanggung Jawab di Akpol!
DIDUGA KORBAN KEKERASAN: Taruna Akpol Brigdatar Mohammad Adam meninggal dunia diduga korban kekerasan dari seniornya. Foto: REPRO

jpnn.com, JAKARTA - Kasus pembunuhan taruna Akademi Kepolisian Muhammad Adam oleh seniornya berbuntut panjang.

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin mengatakan, sudah mencopot sejumlah pejabat yang menjadi penanggung jawab Akpol, pascakejadian itu.

Dia mengatakan, sudah mengumpulkan mulai gubernur sampai pelaksana lapangan dan memberikan paparan teknis maupun taktis.

"Sekaligus, saya ambil beberapa keputusan kemarin. Saya copot Dankor (komandan korps) dan ditandatangani dalam waktu satu jam, dinon-jobkan dan diganti," ujar Syafruddin saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (23/5) di gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

Mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu mengatakan, dalam pekan ini juga akan menindak tegas dan mencopot semua yang dianggap bertanggung jawab.

"Selanjutnya, seluruh yang bertanggungjawab itu akan kami ganti, akan kami copot semua. Minggu ini selesai," kata jenderal bintang tiga ini.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan revitalisasi secara menyeluruh. Mulai dari struktur, kultur secara sistematis di Akpol.

Dia menambahkan, struktur juga akan dirombak, yakni dengan berorientasi pengawasan lebih ketat. Sarana prasarana akan dipenuhi seperti kamera CCTV dan sebagainya. Lalu, akan dibentuk lagi komandan peleton karena sekarang struktur itu tidak ada.

Kasus pembunuhan taruna Akademi Kepolisian Muhammad Adam oleh seniornya berbuntut panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News