Taufik Kurniawan Ajak Masyarakat Instropeksi Diri Menuju Pribadi Unggul

Taufik Kurniawan Ajak Masyarakat Instropeksi Diri Menuju Pribadi Unggul
Taufik Kurniawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H bersama keluarga dan masyarakat, saling berjabat tangan dan bersilaturahmi untuk saling memaafkan di antara sesama.

Hal itu merupakan kesempatan yang berbahagia dan terindah dalam kehidupan berbangsa serta bernegara di Indonesia karena setiap orang saling memaafkan segala kesalahan sehingga menjadi pribadi yang fitri.

"Saya mengucapkan selamat idulfitri 1438 H, semoga kita menjadi pribadi yang fitri dan lebih baik dalam konteks Habluminallah dan Habluminannas," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Minggu (25/6/2017).

Dalam konteks Habluminallah, tiap muslim ditempa imannya selama sebulan penuh, sehingga diharapkan menjadi pribadi yang suci dan merayakan hari kemenangan dengan penuh rasa syukur.

Diharapkan penempaan diri sebulan penuh itu bisa meningkatkan kualitas ibadah dan menjadi makhluk tuhan yang selalu bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT.

Perayaan Idul Fitri tahun ini sangat berkesan karena dirayakan ditengah hiruk pikuk dunia politik dan berbagai tantangan di segala aspek kehidupan masyarakat.

Taufik mengatakan kondisi kebangsaan saat ini banyak dikatakan beberapa pihak berada dititik yang mengkhawatirkan, berbagai serangan komentar antar anak bangsa terjadi dalam dunia maya maupun dunia nyata sehingga tidak jarang terjadi gesekan namun alhamdulillah tidak meluas.

Menurut dia, perayaan Idul Fitri tahun ini menjadi momentum untuk seluruh anak bangsa untuk melakukan instropeksi kebangsaan dan pribadi, apa yang sudah dilakukan masing-masing untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Seluruh umat muslim merayakan Idul Fitri 1438 H bersama keluarga dan masyarakat, saling berjabat tangan dan bersilaturahmi untuk saling memaafkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News