Sabtu, 29 Juli 2017 – 18:50 WIB

Terhempas Ombak, Kakak Adik Tenggelam di Danau Toba, Satu Tewas

Senin, 17 Juli 2017 – 19:09 WIB
Terhempas Ombak, Kakak Adik Tenggelam di Danau Toba, Satu Tewas - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, TOBASA - Dua bocah perempuan hanyut terbawa arus di Danau Toba tepatnya Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumut, Minggu (16/7)

Satu orang selamat dan satu lainnya ditemukan tidak bernyawa sekitar 80 meter dari bibir pantai.

Kedua anak tersebut bernama Monika Kolia Hutajulu (7,5) dan Jesika Viola Hutajulu (6,5), warga Jalan Bawal No 10, Kelurahan Pardomuan, Pematangsiantar.

Sesaat begitu kejadian itu terjadi, Jesika berhasil diselamatkan warga, sedangkan kakaknya, Monika, baru berhasil ditemukan pukul 16.45 WIB dengan kondisi tidak bernyawa.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu berawal ketika Monika dan Jesika dibawa oleh orang tuanya berlibur ke Pantai Lumban Binanga dan tiba sekira pukul 12.00 WIB. Mereka datang berjumlah tujuh orang dengan menumpang mobil Xenia.

Setibanya di pantai, Monika dan Jesika dibawa abang dari ayah orangtua korban berenang di pantai yang dangkal, dengan memegang kedua anak tersebut.

Entah kenapa, kedua korban lepas dari pegangan. Dengan kondisi arus air danau yang deras dan berombak karena angin bertiup kencang, Monika dan Jesika lalu terhempas terbawa arus.

“Saat berenang, mereka masuk arus deras. Mungkin terhempas ombak, lalu hilang kendali dan jatuh,” tutur James, saksi mata kejadian itu.

James menerangkan, mengetahui kejadian itu, warga sekitar dengan cepat berupaya melakukan pertolongan. Pantai langsung disisir dengan jaring yang dipimpin Jadi Sinurat. Hanya beberapa menit, Jesika berhasil ditemukan dan dilarikan ke Rumah Sakit Laguboti.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini