Terjemahkan Indonesia Incorporated, Bandara Jember Diprogram Tuntas 2019

Terjemahkan Indonesia Incorporated, Bandara Jember Diprogram Tuntas 2019
Bandara Notohadinegoro, Jember. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, JEMBER - Karnaval nomor satu di Indonesia, Jember Fashion Carnaval 2017 yang sukses itu menjadi motor pengungkit ekonomi di sana. Sukses itu mendorong pariwisata berkembang lebih pesat dan menemukan simpul baru di sana.

Promosi Kemenpar dengan #PesonaJFC2017 itu cukup mewarnai media sosial. Foto-foto keren karya koreografi dan desain pakaian karnaval Dynand Fariz itu menembus dunia maya. Sampai-sampai Menpar Arief Yahya menyebut ini sebagai karnaval terbaik Indonesia selama 16 tahun ini.

Dan penetapan Menpar Arief Yahya itu diamini Presiden Joko Widodo yang 12-13 Agustus 2017 itu juga ke Jember. Teori Menteri Arief berlaku, pengembangan destinasi itu ada 3A yang wajib seiring sejalan. Atraksi, Akses dan Amenitas. Soal akses dan amenitas inilah, Jember masih belum siap.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun melakukan peninjauan ke Bandar Udara Hadinotonegoro, Jember Jawa Timur, Minggu (20/8). Hal ini dilakukan untuk merespons kelemahan di akses itu.

Sebab, jika menuju ke Jember masih lama dan susah, maka wisman dan wisnus juga akan memilih destinasi lain yang lebih mudah, murah, menarik!

Presiden Joko Widodo menargetkan pengembangan bandara Hadinotonegoro selesai pada 2019. Menurut Presiden Jokkwi, ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas manusia dan barang serta meningkatkan arus investasi termasuk menumbuhkan pariwista ke Kabupaten Jember dan sekitarnya. ?

Menteri Budi mengatakan pengembangan Bandara Notohadinegoro untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pariwisata di Jember dan kota sekitarnya, yakni Surabaya dan Bali.

“Ditargetkan dengan pengembangan bandara, akan dapat menampung jumlah penumpang hingga 360 ribu per tahun,” ujar Budi Karya Sumadi setelah sebelumnya menggelar rapat bersama Bupati Jember Faida dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso.

Karnaval nomor satu di Indonesia, Jember Fashion Carnaval 2017 yang sukses itu menjadi motor pengungkit ekonomi di sana. Sukses itu mendorong pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News