Timnas Kriket Putri Indonesia Bidik Tiket Piala Dunia 2019

Timnas Kriket Putri Indonesia Bidik Tiket Piala Dunia 2019
Tim Nasional (Timnas) Kriket Putri Indonesia menempati posisi runner up Grup A Women's T20 Smash Tournament 2019. Foto: PP PCI

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional (timnas) kriket putri Indonesia berambisi merebut tiket Piala Dunia 2019.

Ambisi itu tidak lepas dari keberhasilan timnas melaju ke semifinal Tournament Women"s T20 Smash 2019 di Thailand.

"Timnas kriket putri Indonesia sudah mencatat sejarah dengan menembus semifinal di Bangkok. Ini bisa dijadikan modal untuk memenuhi target lolos pada babak kualifikasi World Cup 2019 nanti," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Abhiram S Yadav, Minggu (20/1).

Timnas Indonesia menempati peringkat keempat setelah kalah dari Nepal yang menduduki peringkat 18 dunia di babak semifinal dengan skor 37-123.

Tim asuhan Andy Cottam itu kembali kalah dalam laga perebutan peringkat ketiga dari United Arab Emirate (UAE) yang berada di peringkat 14 dunia dengan skor tipis 52-53.

Dengan hasil yang cukup menggembirakan ini, peringkat Timnas kriket Putri Indonesia diprediksi akan naik dari peringkat 22 ke peringkat 19 dunia.

“Penampilan timnas kriket putri Indonesia sudah maksimal. Namun, lawan memang lebih baik. PP PCI yakin dengan performa pemain timnas yang terus membaik, prestasi Indonesia bisa lebih ditingkatkan,” ujar Abhiram.

Indonesia masih akan menghadapi Tournament Women’s International T20 Kartini Cup di Bali, 21-28 April dan babak kualifikasi World Cup 2019 di Vanuatu, Mei 2019 mendatang.

Tim nasional (timnas) kriket putri Indonesia berambisi merebut tiket Piala Dunia 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News