PP PCI Ambil Bagian dalam Criiio World Cup 2019

PP PCI Ambil Bagian dalam Criiio World Cup 2019
CFO ICC Ankur Kana bersama Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram S Yadav . Foto: PP PCI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) dipilih International Cricket Council untuk mengikuti Criiio World Cup 2019 di Inggris pada 11-16 Juli 2019 yang bertepatan dengan Cricket World Cup 2019.

Criiio adalah suatu gerakan untuk merayakan Cricket Sosial yang mana ICC mencoba mematahkan stigma masyarakat tentang kriket sebagai olahraga yang mahal dan eksklusif.

“Kriket seharusnya bisa dimainkan oleh siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. Tidak perlu stadion besar nan megah dan peralatan jutaan rupiah,” kata Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram S Yadav, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Istimewa, Timnas Kriket Indonesia Tumbangkan Jepang

Dia menambahkan, kriket juga bisa dimainkan di jalanan, memakai batang kayu dan bola plastik.

Abhiram menjelaskan, Indonesia akan turut merayakan selebrasi tersebut bersama empat tim lainnya, yakni Brasil, Rwanda, India, dan Inggris.

“Beberapa pemain sudah dipilih untuk ikut serta dalam acara tersebut. Pemain akan terdiri dari campuran orang-orang gila kriket yang sudah berkontribusi di Indonesia,” imbuh dia.

Abhiram mencontohkan orang-orang gila kriket itu ialah guru olahraga, pelatih, dan pemain internasional.

Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) dipilih International Cricket Council untuk mengikuti Criiio World Cup 2019 di Inggris pada 11-16 Juli 2019 yang bertepatan dengan Cricket World Cup 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News