Tunjukkan Progres, Timnas Cricket Indonesia Kalahkan Korea dan Jepang

Tunjukkan Progres, Timnas Cricket Indonesia Kalahkan Korea dan Jepang
Timnas Cricket Indonesia merayakan kemenangan lawan Jepang di Sano, Jepang. Foto: Dok. PP PCI

jpnn.com - Timnas Putra Cricket Indonesia menunjukkan performa apik pada ajang Kualifikasi Piala Dunia Sub Regional Grup B

Turnamen ini berlangsung di Sano International Cricket Ground, Jepang pada 15 hingga 19 Oktober. Indonesia menjadi runner-up Grup B setelah menang atas Korea dua kali, dan sekali menang kontra Jepang.

Indonesia berhasil mengalahkan Korea, masing-masing dengan skor 130/7-66/10 pada 15 Oktober dan 99/7-98/6 pada laga 18 Oktober.

Adapun saat menghadapi Jepang, Indonesia saling mengalahkan. Skuad Garuda sempat kalah tipis 83/3-84/6 pada 16 Oktober, tetapi pada pertemuan kedua pada 18 Oktober bangkit untuk menang 104/4-103/10 atas Jepang.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memang belum bisa melaju ke laga regional. Sebab, Jepang sebagai tuan rumah memiliki poin NRR (seperti selisih gol di sepak bola) yang lebih baik dari Indonesia.

Poin itu didapatkan karena mereka bisa menang dengan skor lebih baik saat jumpa Korea.

Poin Indonesia dan Jepang sejatinya sama-sama enam. Namun, dalam torehan poin NRR, Indonesia hanya 1.066, sementara Jepang mengumpulkan 2.928 poin. Karena itu, Tim Negeri Matahari Terbit yang melaju ke fase regional.

"Kami bangga dengan penampilan Indonesia pada turnamen ini. Atlet, pelatih, staff, dan seluruh tim sudah memberi yang terbaik," Kata Ketua Harian PP PCI Abhiram S. Yadav.

Timnas Cricket Putra Indonesia menuntaskan perjuangan di ajang Sub Regional 2 Grup B sebagai runner-up

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News