ICL Kejurnas Cricket Angkat Gengsi Pemain Timnas

ICL Kejurnas Cricket Angkat Gengsi Pemain Timnas
Penyerahan piala pada ICL Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket di lapangan kriket Udayana Jimbaran, Bali, 29 Juni-8 Juli 2018. Foto: PP PCI

jpnn.com, BALI - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) berhasil menjaring para atlet muda dari ICL Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket di lapangan kriket Udayana Jimbaran, Bali, 29 Juni-8 Juli 2018.

Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram S Yadev mengatakan, para atlet dari berbagai provinsi itu akan menjadi penggawa timnas kriket Indonesia di masa depan.

Menurut Abhiram, banyaknya jumlah pemain cricket muda potensi dari ICL akan membawa dampak positif terhadap perkembangan prestasi olahraga kriket Indonesia ke depan.

"ICL Kejurnas telah memicu persaingan ketat antarpemain potensi dalam seleksi penentuan skuat timnas kriket Indonesia. Otomatis gengsi pemain timnas terangkat," kata Abhiram, Minggu (8/7).

ICL Kejurnas ini digelar dalam upaya menopang keinginan Ketua Umum PP PCI, Aziz Syamsuddin untuk mengangkat prestasi kriket Indonesia di kancah internasional. 

"Ada kalender event besar yang akan dihadapi dalam waktu dekat. Jadi, kami harus bisa cepat membentuk timnas dengan materi pemain terbaik dari hasil ICL Kejurnas Cricket," jelas Abhiram.

Kalender event besar yang akan dihadapi yakni babak kualifikasi Piala Dunia Cricket Putra 2019 yang akan digelar di Manila 1-11 Desember 2018, Kualifikasi Piala Dunia Putri di Febuari 2019 dan Kualifikasi Piala Dunia Putra U19 di  Febuari 2019.

Di ICL Kejurnas itu, Abhiram juga menyampaikan kabar baik mengenai penerapan aturan baru dalam Kongres International Cricket Council (ICC) terkait status T20I. 

Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) berhasil menjaring para atlet muda dari ICL Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News