Peringati Hari Kartini, PCI Gelar 3 Turnamen Kriket Serentak

Peringati Hari Kartini, PCI Gelar 3 Turnamen Kriket Serentak
Turnamen kriket. Foto: PP PCI

jpnn.com, SOLO - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) memperingati Hari Kartini dengan menggelar tiga kejuaraan kriket secara serentak di Bali, Solo, dan Samarinda, Kamis (26/4).

Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram S Yadav mengatakan, selain untuk memperingati Hari Kartini, event digelar guna mengembangkan kriket di penjuru tanah air.

"Simbol keberanian dan kemandirian bangsa itu bernama RA Kartini. Pada era modern ini, pemain kriket putri bisa menjadikan perjuangan Kartini sebagai inspirasi untuk mengangkat prestasi olahraga kriket Indonesia di kancah internasional," kata Abhiram dalam penutupan Turnament Cricket Kartini Cup IV di Lapangan Kriket Jimbaran, Bali, Kamis (26/4).

Abhiram juga meminta seluruh pelatih kriket Indonesia berjuang keras membangun mental pemain untuk tim nasional. 

Hal itu penting untuk merealisasikan keinginan PP PCI melahirkan timnas yang tangguh agar lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan merebut emas SEA Games 2019.

"Marilah kita bersama-sama menjawab tantangan yang sudah di depan mata yakni kualifikasi Piala Dunia 2018 dan SEA Games Filipina 2019. Semua itu hanya bisa dijawab bilamana seluruh pelatih kriket komitmen menjalankan program latihan dengan standar timnas," kata Abhiram.  

Secara terpisah, Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsuddin mengapresiasi semangat para pengurus kriket provinsi dan kabupaten yang aktif menggelar event. 

"Tingkatkan terus pembinaan sehingga keinginan kita meloloskan timnas Indonesia ke Piala Dunia 2019 dan meraih emas SEA Games 2019 bisa terwujud," kata Aziz.

Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) memperingati Hari Kartini dengan menggelar tiga kejuaraan secara serentak di Bali, Solo, dan Samarinda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News