Pimpin PP PCI Lagi, Aziz Syamsuddin Usung Target Tinggi

Pimpin PP PCI Lagi, Aziz Syamsuddin Usung Target Tinggi
Aziz Syamsudin terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) 2019-2023 dalam musyawarah nasional di Jakarta, Minggu (23/2). Foto: PP PCI

jpnn.com, JAKARTA - Aziz Syamsudin terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) 2019-2023 dalam musyawarah nasional di Jakarta, Minggu (23/2).

"Prestasi kriket Indonesia mengalami perkembangan sangat cepat di bawah kepemimpinan Pak Aziz Syamsuddin. Karena itu, kami sepakat meminta beliau meneruskannya untuk satu periode lagi," kata Ketua Pengprov PCI Kalimantan Timur Budhi Irawan.

Aziz selama ini memang cukup sukses menjalankan porgram pembinaan olahraga kriket di Indonesia.

Dia membuktikannya dengan menggelar kejuaraan nasional tingkat junior dan senior serta turnamen internasional secara rutin.

Liga Cricket Indonesia (LCI) juga telah melahirkan atlet kriket berkualitas untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Pada SEA Games 2017 lalu, timnas putri untuk pertama kali meraih medali perak, sedangkan putra Indonesia mendapat perunggu.

Timnas putri juga telah menembus peringkat ke-21 dunia. Selain itu, timnas putri berhasil menembus semifinal Turnamen Women"s T20.Smash di Bangkok pada Januari 2019.

"Saya berterima kasih kepada seluruh peserta Munas PCI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PP PCI," kata Aziz.

Aziz Syamsudin terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) 2019-2023 dalam musyawarah nasional di Jakarta, Minggu (23/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News