Timnas U-22 akan Uji Coba dengan Bali United Selama TC

Timnas U-22 akan Uji Coba dengan Bali United Selama TC
Timnas U-22 di ruang ganti saat akan menjalani latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional (Timnas) U-22 akan menjalani program pemusatan latihan (TC) tertutup di Ubud, Bali, 30 Juni mendatang.

Selama TC di sana, timnas sudah mendapat lawan latih tanding.

Ya, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air, mereka sudah menjalin komitmen dengan Bali United FC untuk menjadi lawan tanding. 

Rencananya, pertandingan untuk menguji kemampuan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 4 Juli mendatang.

Hanya saja, kepada tim besutan Widodo Cahyono Putra itu, PSSI meminta untuk Bali United memainkan tim kedua mereka.  

Fanny Riawan, Deputi Timnas PSSI, mengatakan bahwa, ada target khusus dari tim pelatih terkait request mereka untuk melawan tim kedua Bali United tersebut.

"Tapi, terkait target itu adalah bagian dari strategi tim. Karena mengenai strategi tim, kami tentu tidak mau membukanya kepada klub," lanjutnya. 

Kendati begitu, disinyalir bahwa, strategi melawan the second team dari Laskar Tridatu -- julukan Bali United -- itu adalah upaya Luis Milla untuk menjalani pertandingan tanpa tekanan sehingga tim besutannya bisa lebih leluasa untuk mengembangkan semua program cara bermain mereka di setiap lini. 

Tim nasional (Timnas) U-22 akan menjalani program pemusatan latihan (TC) tertutup di Ubud, Bali, 30 Juni mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News