TNI Tangkap 71 Imigran Gelap

TNI Tangkap 71 Imigran Gelap
TNI Tangkap 71 Imigran Gelap
MATARAM-Sebanyak 71 imigran gelap asal Afghanistan dan Pakistan ditangkap Tim Intel Korem 162/WB dinihari, kemarin. Pencari suaka politik ini diamankan beberapa saat setelah turun dari kapal ferry di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, sekitar pukul 02.00 Wita.

Mereka berangkat dari Indramayu, Jawa Barat menggunakan dua Bus PO Dunia Mas jurusan Jakarta-Bima. Di Surabaya, mereka menyeberang ke Bali, kemudian dari Bali mereka naik kapal ferry di Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.

Informasi lain yang dihimpun Lombok Post (Grup JPNN) menyebutkan, imigran tersebut diangkut dari daerah Indramayu, Jawa Barat Minggu (26/8). Rencananya, mereka akan diturunkan di wilayah Lombok Tengah. Dan untuk mengelabui petugas, mereka akan naik bus lain menuju Pulau Sumbawa. Selanjutnya mereka rencananya menyeberang ke Australia menggunakan perahu boat nelayan.

Danrem 162/WB Kol Inf Zulfardi Junin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersebut. ‘’Imigran ini diamankan Tim Intel Korem. Mereka sebanyak 71 orang,’’ kata Zulfardi Junin kepada wartawan, kemarin.

MATARAM-Sebanyak 71 imigran gelap asal Afghanistan dan Pakistan ditangkap Tim Intel Korem 162/WB dinihari, kemarin. Pencari suaka politik ini diamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News