Kemarau, Warga Diimbau Hemat Air

Kemarau, Warga Diimbau Hemat Air
Kemarau, Warga Diimbau Hemat Air
BANJAR – Cuaca di wilayah Indonesia tidak menentu. Di sejumlah daerah didera banjir, namun di sejumlah daerah lainnya masih dilanda krisis air. Bukan hanya di Jawa Tengah, seperti Grobogan, Sragen, Blora, dan sekitarnya, krisis air juga merambah sebagian wilayah Jawa Barat.

Di Kota Banjar misalnya, warganya diimbay menghemat penggunaan air bersih selama musim kemarau. Hal itu diungkapkan Direktur PDAM Tirta Anom H Benny H Hoelman SE kepada Radar Tasikmalaya (Grup JPNN), kemarin (29/8).

"Meskipun penggunaan air bersih merupakan hak pelanggan, namun di saat seperti sekarang ini, kami imbau masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan air. Matikan keran air jika sudah penuh dan gunakan air seperlunya," ungkapnya.

Menurut Benny, selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, jumlah konsumsi air bersih meningkat. Masalah ini, kata dia, sebenarnya masalah klasik, karena hampir setiap tahun terjadi. “Peningkatan jumlah konsumsi air terjadi pada minggu pertama bulan Ramadan dan minggu terakhir Ramadan hingga akhir liburan Idul Fitri," imbuhnya.

BANJAR – Cuaca di wilayah Indonesia tidak menentu. Di sejumlah daerah didera banjir, namun di sejumlah daerah lainnya masih dilanda krisis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News