Tol Brebes - Pemalang Bakal Digratiskan saat Mudik Lebaran

Tol Brebes - Pemalang Bakal Digratiskan saat Mudik Lebaran
Petunjuk Tol Pemalang-Brebes yang sudah terpasang. Foto: Sulung Pamanggih/Radar Pemalang

jpnn.com, PEMALANG - Para pemudik yang melintasi jalan tol ruas Pejagan - Pemalang seksi III dan IV jelang Lebaran mendatang tak akan dipungut biaya. Sebab, ruas tol sepanjang 37 kilometer itu masih dalam tahap uji kelaikan.

Kepala Proyek Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) Seksi III dan IV PT Waskita Karya Benni Panjaitan menargetkan pekerjaan jalan bagian dari Tol Trans Jawa itu bisa tuntas seluruhnya pada 5 Juni mendatang. "Karena belum ada tarif tolnya, maka mulai dari Brebes-Tegal-Pemalang sampai Ngalian, Semarang gratis," ujarnya seperti diberitakan radartegal.com.

Untuk mempermudah pengaturan lalu lintas, pertigaan jalan setelah gerbang tol Tegal yang berada di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal akan dilengkapi traffic light. Saat ini, tiang lampu pengatur lalu lintas itu sedang dalam proses pemasangan.

"Kabelnya sudah ada. Tinggal dipasang saja tiangnya," katanya.

Selain itu, pekerjaan lainnya adalah pemasangan lampu mata kucing setiap empat meteri di sepanjang tol. Padahal sebelumnya, lampu mata kucing dipasang setiap 25 meter.

"Ini sedang kami kebut. Untuk rambu-rambu lalu lintas sudah datang semua. Tapi belum terpasang semua," ujar Benni.

Menurutnya, rambu-rambu yang belum terpasang sekitar 30 persen. Itu khusus rambu yang kecil-kecil.

Sedangkan rambu besar seperti portal dan petunjuk arah, sudah terpasang semua. Sementara untuk lampu penerangan jalan, sedang dalam proses pemasangan kabel.

Para pemudik yang akan melintasi jalan tol ruas Pejagan - Pemalang seksi III dan IV jelang Lebaran mendatang tak akan dipungut biaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News