Rest Area Tipe B di Ruas Brebes Timur Tanpa ada SPBU

Rest Area Tipe B di Ruas Brebes Timur Tanpa ada SPBU
Tahun lalu SPBU Grinting di Kota Berebes dipadati pengendara. Kondisi sebaliknya terjadi saat ini, Minggu (25/6) yakni sepi. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, BREBES - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki meninjau Jalan Tol seksi 3 dan 4  Pejagan-Pemalang sepanjang 37,3 km dari Brebes Timur pada Sabtu (26/5) pagi.

Basuki juga meninjau progres pembangunan salah satu tempat istirahat (rest area) tipe B di sekitar kilometer 275 ruas Brebes Timur-Pemalang.

Menurutnya tempat istirahat tipe B tersebut akan dilengkapi fasilitas parkir mobil berkapasitas 75-100 kendaran,  kantin, UKM, fasilitas kesehatan, BBM, toilet, bengkel, dan tambal ban.

"Ini salah satu contoh rest area yang yang tipe B, yang lebih kecil tanpa adanya SPBU seperti di tipe A. Nanti kami siapkan per 20 km," tutur Basuki.

Basuki menargetkan bahwa rest area tersebut bisa beroperasi paling lambat H-10 Lebaran, sehingga pemudik sudah bisa memanfaatkan layanan rest area tersebut.

"Kami juga rencanakan di setiap jarak 10 km akan dibangun parking bay tempat istirahat sementara dengan toilet, minimart dan mushala," jelas Basuki.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, Direktur Operasi II PT Waskita Karya Bambang Rianto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry TZ, Direktur Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan, dan Fasilitasi Jalan Daerah, Ditjen Bina Marga Sugiyartanto, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Herry Marzuki, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.


Rest area tipe B nantinya bisa beroperasi paling lambat H-10 Lebaran, sehingga pemudik sudah bisa memanfaatkan layanan tersebut.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News