Tragedi di Laut Hitam, Dua Tanker Terbakar saat Transfer Minyak

Tragedi di Laut Hitam, Dua Tanker Terbakar saat Transfer Minyak
Asap dari kapal tanker yang terbakar di Laut Hitam. Foto: AFP

jpnn.com, MOSKOW - Api membubung di atas Laut Hitam. Dua kapal kargo berbendera Tanzania, Venice dan Maestro, terbakar di Selat Kerch pada Senin (21/1).

Kementerian Transportasi Rusia mengungkapkan bahwa sepuluh kru ditemukan tewas. Sementara itu, sepuluh lainnya hilang. Mereka yang hilang kemungkinan besar tewas.

''Pukul 06.00 waktu setempat kami menghentikan operasi penyelamatan dan memulai operasi pencarian karena minimnya harapan ada yang selamat.'' Demikian bunyi keterangan tertulis Agen Federal Transportasi Maritim dan Sungai Rusia (Rosmorrechflot) kepada Sputnik.

Saat kejadian, salah satu kapal kargo tersebut sedang mentransfer minyak ke kapal satunya. Tiba-tiba saja salah satu kapal meledak dan api menjalar ke kapal lainnya. Sebagian kru yang berhasil melompat ke laut selamat.

Dilansir Reuters, 20 November 2018 Departemen Keuangan AS mengeluarkan daftar sembilan warga serta perusahaan Rusia dan Iran yang terkena sanksi karena mengirim minyak ke Syria.

Mereka juga mengeluarkan peringatan pada lembaga yang terlibat dalam pengiriman itu. Ada nama 35 kapal di sana. Dua di antaranya adalah Maestro dan Venice. (sha/c20/hep)


Dua tanker berbendera Tanzania ludes dilalap api di Laut Hitam. Puluhan kru kapal meninggal dunia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News