Usung Tema Pelayanan Badan Hukum, Stan Kemenkumham Sedot Perhatian

Usung Tema Pelayanan Badan Hukum, Stan Kemenkumham Sedot Perhatian
Stan Kemenkumham dalam pameran Sumber Daya Informas di lobi Gedung Nusantara IV dan V Kompleks Parlemen Senayan, Senayan, Rabu (16/8). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ikut ambil bagian dalam pameran 'Sumber Daya Informas di lobi Gedung Nusantara IV dan V Kompleks Parlemen Senayan, Senayan, Rabu (16/8). Ternyata, stan Kemenkumham mendapat apresisasi positif dari khalayak yang hadir.

Stan Kemenkumham cukup menggoda mata. Ruang pamer itu berlatar belakang warna merah marun.

Terdapat meja yang dilapisi kain putih. Dan di atas meja terdapat brosur badan hukum berupa perkumpulan, yayasan, perseroan terbatas (PT) dan fidusia berjejer rapi.

Pada stan pameran tersebut, Kemenkumham memang menampilkan pelayanan jasa hukum. Yakni tentang pembuatan badan hukum secara online atau lebih dikenal dengan AHU Online besutan Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham.

Usung Tema Pelayanan Badan Hukum, Stan Kemenkumham Sedot Perhatian

Sebagaimana diketahui, AHU Online merupakan bentuk pelayanan Ditjen AHU Kemenkumham dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat  yang membutuhkan pelayanan jasa hukum di bidang administrasi hukum umum. Kehadiran stan yang berada di antara ruang pamer milik Mahkamah Konstitusi (MK), Bank Indonesia (BI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan lainnya itu mampu membetot perhatian pengunjung.

Khalayak dari berbagai kalangan terus bergantian mengunjungi stan Kemenkumham. Bahkan, pengunjung tidak sekadar mampir atau melihat-lihat materi yang dipamerkan, tapi juga bertanya-tanya kepada penjaga stan Kemenkumham untuk mencari informasi.

Dan setelah mendapat penjelasan yang profesional,  para pengunjung mengaku puas. Mereka senang setelah mengetahui pembuatan badan hukum saat ini lebih mudah serta cepat.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ikut ambil bagian dalam pameran 'Sumber Daya Informas di lobi Gedung Nusantara IV dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News