Wajah Pria Ini Mirip Banget dengan Widji Thukul

Wajah Pria Ini Mirip Banget dengan Widji Thukul
Sumitro yang memliki wajah mirip Wiji Thukul. Foto: Facebook

jpnn.com - jpnn.com - Wajah pria satu ini benar-benar mirip dengan aktivis Widji Thukul. Mulai dari model rambut, bentuk tulang pipi dan senyuman, juga sangat mirip.

Hanya bedanya, Sumitro, selalu memilih memangkas pendek rambutnya. Berbeda dengan Widji yang terlihat berambut keriting gondrong.

Namun tetap saja, tidak mampu memudarkan kemiripan.

Tidak hanya kemiripan dalam bentuk wajah, Sumitro yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan juga memiliki alur berpikir yang nyaris sama dengan sosok aktivis bernama asli Widji Widodo tersebut.

Paling tidak dalam memilih nama pada anak. Widji memberi nama anak pertamanya Fajar Merah. Sementara Sumitro menamai anaknya Bening Senja.

"Iya, sejak film "Istirahatlah Kata-Kata" booming, aku sering disebut orang-orang mirip Widji Thukul. Awalnya risih juga, apalagi pas ketemu teman-teman, malah sering memanggil saya dengan sebutan Widji," ujar Sumitro kepada JPNN, di Jakarta, Senin (23/1).

Sumitro mengaku sangat mengagumi sosok Widji, yang dikenal sebagai sastrawan sekaligus aktivis kemanusiaan yang ikut melawan penindasan rezim Orde Baru tersebut.

Namun bicara nasib, pria asal Comal, Pemalang ini mengaku tak ingin mengalami nasib seperti Widji, yang sampai saat ini tidak diketahui nasibnya sejak hilang 27 Juli 1998 lalu.

Wajah pria satu ini benar-benar mirip dengan aktivis Widji Thukul. Mulai dari model rambut, bentuk tulang pipi dan senyuman, juga sangat mirip.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News