Wow! PSSI Cabut Hukuman Pelaku Sepak Bola Gajah

Wow! PSSI Cabut Hukuman Pelaku Sepak Bola Gajah
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi (tengah). Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Sanksi untuk para pelaku Sepak bola Gajah dicabut oleh PSSI. Meski tindakan pengaturan pertandingan dan manipulasi hasil laga adalah kejahatan terberat dalam sepak bola, PSSI memilih mengampuni mereka yang terlibat.

Sepak bola Gajah yang dimaksud adalah ‎saat laga Divisi Utama pada 26 Oktober 2014 lalu, mempertemukan dua tim, PSS Sleman dan PSIS Semarang. ‎

Dalam laga ini, kedua tim sama-sama enggan menang, karena tak ingin berjumpa Pusamania Borneo FC, yang saat itu dikenal sebagai tim yang selalu dibela wasit, sehingga mereka menghindarinya di babak gugur.

Skor dalam pertandingan ini akhirnya berkesudahan 3-2 untuk PSIS. Tapi, semua gol dalam laga ini tercipta karena bunuh diri pemain-pemain kedua tim.

PSSI saat itu, langsung menjatuhkan sanksi bervariasi. Mulai dari larangan aktivitas di sepak bola seumur hidup, sampai larangan aktivitas lima tahun plus denda ratusan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi enggan berbicara panjang lebar mengenai alasan tersebut. Dengan tegas dia menyebut, tak perlu ada hukuman yang terlalu lama.‎ ‎‎

"Sudah waktunya hukumannya dicabut. Untuk apa dihukum lama-lama," katanya, saat dihubungi Senin (23/1) malam.

Saat kembali ditanya mengenai alasan, Edy lagi-lagi tak mau memaparkan alasan. "‎ Tidak ada bagaimana-bagaimana. Ya hukumannya sudah dicabut," ‎tegasnya.

Sanksi untuk para pelaku Sepak bola Gajah dicabut oleh PSSI. Meski tindakan pengaturan pertandingan dan manipulasi hasil laga adalah kejahatan terberat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News