Erick & STY Dongkol, Manajer Timnas U-23 Ungkap Fakta Mengagetkan

Erick & STY Dongkol, Manajer Timnas U-23 Ungkap Fakta Mengagetkan
Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Qatar, laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4) malam WIB. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae Yong (STY) dongkol atas kinerja wasit Nasrullo Kabirov saat memimpin pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Qatar dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4) malam WIB.

Erick Thohir memastikan akan melayangkan surat protes kepada AFC.

"Ini bukan akhir, kita main tadi sesuai dengan hati kita. PSSI akan layangkan surat protes, kartu merah Ivar, mestinya enggak kartu merah, kita protes," ujar Erick kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 usai pertandingan melawan Qatar seperti dalam tayangan video yang dikutip dari akun instagram pribadinya: @erickthohir di Jakarta, Selasa (16/4).

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium berakhir dengan kemenangan tuan rumah Qatar 2-0.

Manajer Timnas U-23 Indonesia Endri Erawan resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom.

"Tentu kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom yang semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia. Setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," kata Endri, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kita tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan. Namun, setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2024 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan tim U-23 Indonesia," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Endri juga mengungkap fakta lain. Selain soal kinerja wasit, pada laga tersebut Timnas U-23 Indonesia juga merasa dikerjain atau dibikin tidak nyaman saat berangkat ke stadion dari hotel jelang laga tersebut.

Ternyata bukan hanya soal kinerja wasit laga Timnas U-23 Indonesia vs Qatar yang membuat STY dan Erick Tohir dongkol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News