Zainudin Amali Yakin Dukungan Pemerintah Terhadap Sepak Bola RI ke Depan Akan Sama Luar Biasanya

Zainudin Amali Yakin Dukungan Pemerintah Terhadap Sepak Bola RI ke Depan Akan Sama Luar Biasanya
Wakil Ketua Umum PSSI Prof. Zainudin Amali bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI Prof. Zainudin Amali meyakini pemerintah selanjutnya akan mendukung perkembangan dan kemajuan sepak bola di Tanah Air.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi satu-satunya presiden yang memberi atensi besar terhadap perkembangan dan kemajuan sepakbola Indonesia.

Yakni dengan diterbitkannya payung hukum berupa Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak bolaan Nasional dan juga Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dimana sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di dalamnya.

Tak hanya itu, komitmen pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk menciptakan iklim sepak bola yang lebih baik di Tanah Air, terwujud atas kesepakatan dengan Presiden FIFA yang mencakup standar pertandingan yang lebih tinggi dan fokus pada pembenahan struktural sepakbola Indonesia.

"Saya punya keyakinan jika dukungannya akan sama luar biasanya seperti ini, karena kan kita ketahui semua jika Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto sangat luar biasa semangat dan perhatiannya terhadap olahraga Indonesia khususnya sepakbola, bahkan beliau pun membangun akademi sepak bola Garudayaksa, sehingga kami tidak akan khawatir terhadap dukungan pemerintah kedepannya terhadap maju kembangnya persepakbolaan Indonesia," tuturnya.

Seperti diketahui, akademi sepak bola Garudayaksa bekerja sama dengan Aspire Academy Qatar yang disebut sebagai salah satu akademi dengan manajemen terbaik di dunia, di mana kerja sama tersebut meliputi pengembangan pemain muda, pelatihan pelatih, Medical Center, dan juga infrastruktur pengembangan lainnya, di mana sasaran dari Prabowo Subianto dalam membuat akademi tersebut khusus untuk pembinaan pemain-pemain muda.

"Kita ketahui sebelumnya Pak Joko Widodo luar biasa dukungannya, kemudian nanti pemerintahan akan berpindah ke Pak Prabowo juga akan sama luar biasanya dan saya meyakini betul dan optimistis jika pemerintah, baik yang sekarang maupun yang akan datang tetap memberikan dukungan yang luar biasa terhadap sepak bola Indonesia," pungkasnya.(dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wakil Ketua Umum PSSI Prof. Zainudin Amali meyakini pemerintah selanjutnya akan mendukung perkembangan dan kemajuan sepak bola di Tanah Air.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News