Yusril: Besok Pak Dahlan Terbang ke Tiongkok

Yusril: Besok Pak Dahlan Terbang ke Tiongkok
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, kondisi tokoh pers nasional Dahlan Iskan saat ini sepintas terlihat biasa saja. Tidak terlihat tengah memendam rasa sakit.

"Tapi kita tahu livernya dicangkok, jadi enam bulan sekali harus periksa intensif. Nah dua bulan lalu sudah lewat masa cek, karena menghadapi kasus yang ada," ujar Yusril pada acara 'Dari Sahabat Untuk Dahlan' yang digelar di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (24/2) malam.

Yusril mengetahui kondisi Dahlan karena dalam beberapa waktu terakhir bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk mendampingi Dahlan menghadapi proses hukum.

"Pak Dahlan beberapa waktu lalu kembali sakit dan dirawat di Surabaya. Dokter bilang sebaiknya check up dilakukan di tempat beliau sebelumnya menjalani operasi. Jadi harus ke Tiongkok," ucap Yusril.

Karena harus menjalani check up di Tiongkok, pihak kuasa hukum kata Yusril, telah meminta izin pada Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.

Hasilnya, Dahlan diizinkan menjalani perawatan selama dua minggu di luar negeri, dengan catatan dapat diperpanjang jika nantinya dibutuhkan.

"Kami juga sudah menghubungi Kejaksaan Agung dan Dirjen Imigrasi. Sudah diizinkan, besok malam (Sabtu,red) sudah akan berangkat. Mudah-mudahan dapat tiba dengan baik dan ditangani dengan baik," tutur Yusril di hadapan sejumlah sahabat Dahlan lainnya. (gir/jpnn)

 

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan, kondisi tokoh pers nasional Dahlan Iskan saat ini sepintas terlihat biasa saja. Tidak terlihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News