Zulhasan Jadi Tamu Kehormatan Pesta Rakyat Papua Barat

Zulhasan Jadi Tamu Kehormatan Pesta Rakyat Papua Barat
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (tengah), Mananwir Paul Finsen Mayor, Medzke Padwa, Rosaline Irene Rumaseuw (paling kiri pakai batik) dan Samparisna Koibur. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan bakal menjadi tamu kehormatan dalam festival budaya, seminar nasional, dan pesta rakyat Papua Barat pada awal April mendatang.

Pria yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu diundang oleh Dewan Adat Byak Betew dan Dewan Adat Raja Ampat (DAD R4).

Festival itu akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan seni dan budaya serta musik tradisional asal Papua.

Ketua Adat Byak Betew sekaligus Ketua Dewan Adat Raja Ampat Mananwir Paul Finsen Mayor sudah menemui Zulhasan, sapaan karib Zulikifli Hasan, di rumah dinas di Kompleks Widya Candra, Jakarta, Jumat (2/3).

Mananwir datang bersama Ketua Solidaritas Perempuan Papua Wilayah III Domberay-Papua Barat Medzke Padwa, Wasekjen DPP PAN Rosaline Irene Rumaseuw, dan Samparisna Koibur.

Zulhasan Jadi Tamu Kehormatan Pesta Rakyat Papua Barat

"Semua ini dimaksudkan untuk mengangkat harkat dan martabat orang Papua sebagai manusia yang bermartabat yang sejajar dengan masyarakat dunia lainnya. Ketua MPR RI Bapak Zulkifi Hasan sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini," kata Mananwir.

Mananwir menambahkan, eksistensi masyarakat adat Papua sangat kuat dan makin maju.

Ketua MPR Zulkifli Hasan bakal menjadi tamu kehormatan dalam festival budaya, seminar nasional, dan pesta rakyat Papua Barat pada awal April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News