Zulkifli Hasan Ajak Umat Islam Menjadi Kaya dan Bermanfaat

Zulkifli Hasan Ajak Umat Islam Menjadi Kaya dan Bermanfaat
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto dok Humas MPR

jpnn.com, BANDUNG - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung, Jawa Barat untuk mengubah stigma dan citra Islam yang selama ini sering dicap miskin.
 
Zulkifli menyampaikan ajakannya saat berpidato dalam rangka menyerap aspirasi dan silaturahmi di kampus UIN Sunan Gunung Jati, Bandung,

"Ayo sama-sama kita berkerja keras mengubah citra Islam. Kejar ilmu pengetahuan dan mandiri dengan berwirausaha. Ini kunci agar umat bisa maju," ujar dia.

Ketua umum Partai Amanat Nasional itu menuturkan, seorang muslim harus berusaha menjadi orang kaya. Selanjutnya, muslim yang kaya membagikan kekayaannya pada saudara-saudara yang kekurangan.

Politikus asal Lampung lantas mencontohkan sosok Nabi Muhammad SAW yang juga berniaga sampai dikenal sebagai pebisnis ulung. Karenanya, umat Islam semestinya meneladani Nabi Muhammad.

"Dari ruangan ini kita ubah stigma Islam. Muslim itu kaya, keren, bermanfaat dan selalu berbagi pada saudara-saudaranya," ajaknya menyemangati para mahasiswa UIN Sunan Gunung Jati.(boy/fat/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak ribuan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung, Jawa Barat untuk mengubah stigma dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News