Gol Pertama Kacaukan Segalanya

Riedl: Sekarang Malaysia Tim Favorit Juara

Gol Pertama Kacaukan Segalanya
Pemain timnas Indonesia,Christian Gonzales (kiri) duel dengan kiper Khairul Fahmi dan Mochammad Fadhli dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, dalam laga final AFF Suzuki Cup 2010. Indonesia kalah 3-0. 26 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
KUALA LUMPUR -- Tim nasional Indonesia berangkat ke Malaysia dengan penuh optimisme. Gelar juara Piala AFF 2010 seolah sudah di depan mata. Kemenangan telak 5-1 di babak penyisihan grup A di Jakarta pada 1 Desember lalu menjadi modal utama.

Tak heran bila ribuan warga Indonesia berangkat ke Kuala Lumpur untuk mendukung timnas. Tak heran pula bila puluhan ribu, mungkin ratusan ribu, lainnya rela antre gila-gilaan untuk mendapat tiket "berpesta" di leg kedua final pada 29 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Antisipasi pesta juara itu memang seperti tak terbendung. Media cetak mendedikasikan berhalaman-halaman untuk menuju kemenangan. Media televisi menyediakan puluhan jam tayang untuk mengikuti segala gerak-gerik timnas. Bahkan, sejumlah iklan televisi dadakan dibuat untuk ikut bersiap ikut pesta kemenangan.

Alamaaak." Indonesia kecolongan di Stadion Nasional Bukit Jalil. Hingga akhir babak pertama, rasa optimisme itu masih terasa. Lalu tiba gol pertama Malaysia yang dicetak Safee Sali pada menit ke-60. Setelah itu, perasaan seluruh pemain timnas dan jutaan pendukung di Indonesia seperti tergelincir ke jurang dalam. Pada menit ke-68, gol kedua Malaysia dicetak Mohd Ashaari Samsudin. Dua menit berselang, Safee Sali mencetak gol ketiga tuan rumah.

KUALA LUMPUR -- Tim nasional Indonesia berangkat ke Malaysia dengan penuh optimisme. Gelar juara Piala AFF 2010 seolah sudah di depan mata. Kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News