Bahas RUUK Jogja, Mendagri Diminta Siaga

Bahas RUUK Jogja, Mendagri Diminta Siaga
Bahas RUUK Jogja, Mendagri Diminta Siaga
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi untuk siap-siap dicecar di DPR. Permintaan Priyo itu terkait dengan pembahasan Rancangan Undang-undang Keistimewaan (RUUK) Jogja di DPR, Kamis (20/1) hari ini.

Hal itu disampaikan Priyo saat ditanya soal pembicaraan informal melalui sambungan telpon antara dirinya dengan Mendagri. "Ya...Pak Mendagri kemarin telpon menanyakan pembahasan RUUK Jogja. Saya katakan RUU akan dibahas di Komisi II. Tapi saya minta minta Pak Mendagri siap siaga sepenuhnya," ujar Priyo di gedung DPR, Rabu (19/1).

Lantas apa alasan Priyo meminta Mendagri siap siaga? "Karena pasti akan dicecar. Akan diberondong pertanyaan," ujar Priyo.

Namun Priyo tak khawatir kasus interupsi politisi PDIP Ario Bimo akan terulang. Sebab, RUUK Jogja hanya dibahas ditingkat Komisi II dan bukan Panitia Khusus (Pansus). "Karena mekanisme pembahasannya kita serahan ke Komisi II," ucapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi untuk siap-siap dicecar di DPR. Permintaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News