Pansel KPK Terbentuk Bulan Ini

Pansel KPK Terbentuk Bulan Ini
Pansel KPK Terbentuk Bulan Ini
JAKARTA - Masa kerja pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era Busyro Muqoddas bakal berakhir akhir tahun ini. Ancang-ancang untuk membentuk komisioner baru KPK sudah dilakukan pemerintah dengan membentuk panitia seleksi (pansel) pimpinan KPK.

           

"Sekarang sedang diseleksi anggota pansel, diharapkan akir bulan ini terbentuk," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto di komplek Istana Presiden, Kamis (6/5). Dia menyebutkan, anggota pansel yang diseleksi itu antara lain berlatar belakang akademisi, pemerintah, dan NGO.

           

Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana mengatakan, sesuai UU KPK, dalam waktu enam bulan menjelang masa kerja habis, sudah ada proses untuk menyiapkan komisioner baru. Menurut dia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggarisbwahi, anggota pansel harus orang yang profesional, mengerti bidang hukum, dan antikorupsi.

           

"Juga bisa bekerja dengan baik untuk memilih calon-calon pimpinan KPK yang nanti meneruskan tugas-tugas KPK yang tidak ringan ini," kata Denny usai mendampingi presiden menerima pimpinan KPK di Kantor Presiden.

JAKARTA - Masa kerja pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era Busyro Muqoddas bakal berakhir akhir tahun ini. Ancang-ancang untuk membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News