Presiden Dorong KPK Lakukan Tangkap Tangan

Presiden Dorong KPK Lakukan Tangkap Tangan
Presiden Dorong KPK Lakukan Tangkap Tangan
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memelototi pelaksanaan pembangunan dan proyek-proyek pemerintah. hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk meminimalisir terjadinya praktik tindak pidana korupsi.

   

Wakil Ketua KPK Bibit S. Rianto mengatakan, dalam program Indonesia memantau misalnya terkait dengan pembangunan jalan dan infrastruktur. Kemudian program pendampingan bersama BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) untuk masalah Papua dan Papua Barat.

Pengelolaan penarikan tagihan pajak juga tak luput dari perhatian KPK. "Agar (pajak) tidak hangus," kata Bibit usai diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jumat (6/5).

   

Menurut dia, tahun lalu ada sekitar Rp 2 triliun pajak yang hangus. Sementara tahun ini, ada potensi mencapai Rp 50 triliun. "Tahun lalu ada yang sudah hangus sekitar 2 triliun. Ini perlu dicegah," tegas Bibit.

   

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memelototi pelaksanaan pembangunan dan proyek-proyek pemerintah. hal itu dilakukan sebagai langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News