Ikut Tulis Buku Putih Usakti, Kemdiknas Dikecam

Ikut Tulis Buku Putih Usakti, Kemdiknas Dikecam
Ikut Tulis Buku Putih Usakti, Kemdiknas Dikecam
JAKARTA--Kebijakan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) yang ikut terlibat dalam penyusunan buku putih Universitas Trisakti, mendapat kecaman dari anggota Komisi X DPR, Raihan Iskandar. Mestinya, kemendiknas tidak terlibat penulisan buku yang berjudul 'Universitas Trisakti Bukan Kampus Biasa' itu. Saat ini, buku tersebut sudah dibagikan kepada para mahasiswa dan kalangan umum.

Raihan Iskandar mengatakan, dalam menanggapi kasus sengketa di internal Universitas Trisakti (Usakti), tidak perlu ada campur tangan pihak lain yang tidak terlibat di dalam masalah tersebut. Kemdiknas pun mestinya bisa bersikap netral.

"Komisi X sudah menerima kabar mengenai kasus sengketa Usakti ini. Kami juga tengah mempelajari permasalahan yang ada antara pihak Rektorat dengan Yayasan. Kasus seperti ini memang kerap terjadi di lingkungan pendidikan tinggi. Namun, Kemdiknas diharapkan tidak memihak salah satu pihak yang tengah berselisih tersebut," ungkap Raihan ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Rabu (11/5).

Politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) ini menilai, dalam menghadapi kasus ini justru pihak Kemdiknas lebih baik berupaya untuk memberikan jaminan kenyamanan proses belajar mengajar  kepada seluruh mahasiswa dan tenaga pendidik atau dosen. "Pastinya nanti masalah ini akan kami bahas bersama dengan Mendiknas untuk mencari solusi atau jalan tengahnya. Agar para mahasiswa Usakti itupun tidak dirugikan dengan adanya masalah ini," tegasnya.

JAKARTA--Kebijakan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) yang ikut terlibat dalam penyusunan buku putih Universitas Trisakti, mendapat kecaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News