Giliran Novelis Prancis Gugat Strauss-Kahn

Giliran Novelis Prancis Gugat Strauss-Kahn
Giliran Novelis Prancis Gugat Strauss-Kahn
PARIS - Managing director IMF Dominique Strauss-Kahn boleh jadi bakal bertambah pusing atas kasus dugaan kejahatan seksual yang menjerat dirinya. Seorang penulis Prancis, Tristane Banon, 31, juga berencana melaporkan dugaan penyerangan seksual yang dilakukan Strauss-Kahn kepada dirinya pada 2002.

Sebelumnya, Banon pernah membeberkan tuduhannya tersebut pada 2007 melalui televisi dan ketika wawancara dengan sebuah portal berita internet. Tetapi, saat itu dia tidak melaporkan secara resmi kasus yang menimpa dirinya tersebut kepada pihak yang berwenang.

Tetapi, penangkapan Strauss-Kahn atas tuduhan yang sama di New York membuat Banon berubah pikiran. Lewat pengacaranya, perempuan 31 tahun itu kemarin (16/5) menyatakan bahwa dirinya bakal menggugat secara hukum. "Kami sedang menyusun berkas (pengaduan) resminya. Dalam waktu dekat, kami akan melayangkan gugatan itu," kata David Koubbi, pengacara Banon.

Menurut Koubbi, pelecehan terhadap Banon terjadi saat kliennya mewawancarai Strauss-Kahn. "Saya mengulurkan tangan untuk merekam jawaban dia dengan menggunakan tape recorder. Tapi, dia malah berusaha memegang tangan saya," kata Banon dalam tayangan Paris Premiere pada Februari 2007. Saat itu, Banon memang tidak menyebutkan nama politikus yang coba melakukan pelecehan seksual kepada dirinya.

PARIS - Managing director IMF Dominique Strauss-Kahn boleh jadi bakal bertambah pusing atas kasus dugaan kejahatan seksual yang menjerat dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News