Keluar Api, Cathay Pacific Mendarat Darurat

Keluar Api, Cathay Pacific Mendarat Darurat
Keluar Api, Cathay Pacific Mendarat Darurat
JAKARTA - Insiden angkutan massal udara kembali terulang. Kini dialami oleh perusahaan maskapai Cathay Pacific. Insiden di pesawat dengan nomor penerbangan CX 715 rute Singapura-Jakarta itu, berakibat pesawat tersebut mendarat darurat di Singapura lagi.

Dalam siaran pres yang dikirim ke Jawa Pos kemarin (16/5) sore, pihak Cathay mengkonfirmasi jika pesawat A330 itu terbang dari Bandara Changi Singapura pukul 00.54 waktu setempat. Namun, setelah terbang sekitar satu jam, pesawat berpenumpang 136 itu terpaksa mendarat darurat di Bandara Changi. Persisnya mendarat pukul 01.57 waktu setempat.

Saat mendarat darurat, pesawat tersebut berhenti persis di taxiway. Menurut pihak Cathay, sempat muncul percikan api dari mesin nomor 2. Awak kabin memastikan, percikan api itu muncul dari mesin Rolls Royce. Sebelum muncul percikan, awak kabin lebih dulu mematikan mesin tersebut. Dikhawatirkan kerusakan semakin merebet.

Setelah berhasil mendarat, tim pemadam kebakaran yang sudah siaga di bandara langsung memadamkan percikan api. Pihak Cathay memastikan seluruh penumpang selamat dalam insiden ini. Sempat di evakuasi ke hotel terdekat. Sebagian besar dari penumpang ini juga sudah diterbangkan dengan pesawat lain ke Jakarta kemarin pagi.

JAKARTA - Insiden angkutan massal udara kembali terulang. Kini dialami oleh perusahaan maskapai Cathay Pacific. Insiden di pesawat dengan nomor penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News