Bos IMF Jalani Tes DNA

Bos IMF Jalani Tes DNA
Bos IMF Jalani Tes DNA
NEW YORK - Polisi New York terus mengembangkan penyidikan atas kasus dugaan percobaan pemerkosaan yang dilakukan Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn terhadap seorang pelayan hotel. Dengan dikawal sejumlah polisi yang berpakaian preman, mantan menteri keuangan dan ekonomi Prancis itu dibawa ke Pengadilan Manhattan, New York, kemarin (16/5).

Sebelumnya, Strauss-Kahn ditangkap polisi pada Sabtu sore lalu (14/5) waktu AS saat hendak terbang kembali ke Prancis dengan pesawat Air France di Bandara John F. Kennedy, New York. Selanjutnya, dia ditahan di Polsek Harlem, New York, selama lebih dari 24 jam. Di polsek itu, sang pelayan hotel  mengidentifikasi Strauss-Kahn dalam barisan sejumlah orang yang diduga sebagai tersangka percobaan pemerkosaan dan kejahatan seksual.

Lantas, pada Minggu malam (15/5) Strauss-Kahn dibawa ke sebuah rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis atau tes forensik (DNA). Polisi mencari bekas luka gores atau kena cakar maupun bukti lain terkait dugaan kejahatan seksual yang terjadi di Hotel Sofitel, New York, pada Sabtu siang lalu.

"Itu dilakukan atas permintaan jaksa penuntut untuk mendapat bukti tambahan," ungkap William Taylor, salah seorang pengacara Strauss-Kahn, membenarkan.

NEW YORK - Polisi New York terus mengembangkan penyidikan atas kasus dugaan percobaan pemerkosaan yang dilakukan Managing Director Dana Moneter Internasional…