SBY: Saya, Isteri dan Anak Saya Bukan Capres

SBY: Saya, Isteri dan Anak Saya Bukan Capres
SBY: Saya, Isteri dan Anak Saya Bukan Capres
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menegaskan bahwa dirinya, istrinya, maupun anggota keluarganya tidak akan mencalonkan pada Pemilihan Presiden tahun 2014 mendatang. SBY juga menyatakan tidak mempersiapkan siapu pun untuk menjadi Presiden yang akan menggantikan dirinya. 

Penegasan ini diutarakan sebelum menyampaikan kuliah umum pada Forum Kepemimpinan Muda Indonesia 2011 di Ballroom Pacific Place, Jakarta, Kamis (9/6). "Saya bukan calon Presiden 2014. Istri dan anak-anak saya juga tidak akan mencalonkan diri. Saya juga tidak mempersiapkan siapa-siapa untuk maju calon Presiden 2014. Biarlah rakyat dan demokrasi yang berbicara pada 2014 mendatang," katanya.

Menurut SBY, penegasan ini sangat penting untuk menghindari tudingan yang muncul adanya upaya persiapan mencalonkan diri kembali sebagai Presiden 2014 karena berbicara di acara Forum Kepemimpinan Muda Indonesia. "Saya jelaskan dan saya perkenalkan saya dan keluarga saya utamanya bukan calon Presiden 2014, saya khawatir saudara Erwin Aksa (Ketua Hipmi) dan saudara-saudara semua dicurigai pihak-pihak yang kebahagiaannya bercuriga bisa-bisa saudara dituduh menjadi tim sukses SBY 2014," katanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Erwin Aksa mengatakan sejak peristiwa reformasi 1998, banyak kaum muda yang seakan terlena dan lupa mengevaluasi diri. Makanya kata dia, generasi muda perlu sadar bahwa sekarang jaman sudah berubah, masyarakat sudah lelah melihat generasi muda yang sibuk beraksi, masyarakat menuntut generasi muda yang punya prestasi.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menegaskan bahwa dirinya, istrinya, maupun anggota keluarganya tidak akan mencalonkan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News