Persidafon Jangan Hanya Numpang Lewat

Persidafon Jangan Hanya Numpang Lewat
Pemain Persidafon selebrasi. Foto: Dok.JPNN
SENTANI - Pahlawan baru asal Kabupaten Jayapura, Persidafon Dafonsoro kemarin tiba di Bandara Sentani dan langsung diarak keliling Kota Sentani hingga Abepura. Memang, jika dibandingkan dengan Persipura, sambutan yang dilakukan terhadap anak-anak Persidafon ini "lebih sepi". Keberhasilan tim gabus Sentani ini membutuhkan penantian panjang

Sejarah mencatat untuk liga bergensi di tanah air yaitu ISL bagi perwakilan Papua terbukti bisa mewakili wilayah timur Indonesia yaitu Persipura Jayapura, Persiwa Wamena dan Persidafon Dafonsoro Kabupaten Jayapura untuk berlaga dengan tim sekelas Persija Jakarta, Persib Bandung dan lainnya. Bahkan ternyata 23 Juni 2011 sebagai bukti bagi masyarakat dan pendukung di Kabupaten Jayapura  bahwa Persidafon bisa membuktikan perjalanan panjangnya yang dimulai dari divisi satu, divisi utama sampai kepada ISL.

Setelah berhasil menundukkan Bontang FC di Malang pada laga penentuan Play Off Divisi Utama 3-2 ternyata Persidafon bisa naik ke kasta ISL sejajar dengan 2 tim kakak tertuanya dan siap bersaing bahkan tidak menutupkemungkinan akan mencatat kembali sebuah sejarah bagi masyarakat Kabupaten Jayapura. Dengan kemenangan yang sudah diraih itu ternyata pihak managemen dan Panitia Pelaksana (Panpel) Persidafon bersama masyarakat Kabupaten Jayapura merayakan kemenangan itu dengan menjemput kedatangan Persidafon di Bandara Sentani, Selasa (28/6) kemarin.

Baca Juga:
Dari pantauan Cenderawasih Pos ketika menyaksikan proses penjemputan tim Persidafon ternyata sangat meriah bahkan semua persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari dan proses penjemputan itu sama halnya ketika Persipura Jayapura dijemput di Bandara Sentani belum lama ini. Tim Persidfon diarak keliling mulai dari Bandara Sentani menuju Lingkaran Abepura, Kota Jayapura kemudian menuju Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura atau yang biasa disebut Gunung Merah.

SENTANI - Pahlawan baru asal Kabupaten Jayapura, Persidafon Dafonsoro kemarin tiba di Bandara Sentani dan langsung diarak keliling Kota Sentani hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News