Cari Mitra, Bakrieland Jual Lahan

Cari Mitra, Bakrieland Jual Lahan
Cari Mitra, Bakrieland Jual Lahan
JAKARTA – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) masih mencari investor strategis untuk pengelolaan lahan di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Sejauh ini, perusahaan properti anak usaha Grup Bakrie itu telah melepas 3 hektare (ha) di antara total 16 ha lahan yang dimiliki di kawasan tersebut senilai Rp 500 miliar.

Direktur Utama ELTY Hiramsyah S. Thaib mengatakan, ada dua perusahaan lokal yang membeli lahannya itu. ”Nanti ada pembicaraan lagi dengan beberapa investor. Kami harapkan kuartal III 2011 bisa selesai,” ujarnya pekan lalu.

Hiramsyah mengatakan, perseroan memang mengundang investor strategis untuk menggarap kawasan Rasuna Epicentrum. Saat ini, Bakrieland memiliki lahan seluas 54 ha pada proyek Rasuna Epicentrum. Lahan cadangan (land bank) yang masih dimiliki di kawasan tersebut seluas 16 ha. Nanti perseroan mengembangkan 3–8 hektare lahan di kawasan tersebut bersama mitra strategis.

Selain proyek tersebut, ELTY akan menggandeng investor untuk pengembangan land bank lain yang dimiliki perseroan. Total land bank yang ada mencapai 14 ribu ha, termasuk di antaranya proyek besar pengembangan di wilayah Bukit Jonggol. Tahun lalu ELTY menerbitkan saham baru (rights issue) Rp 3,2 triliun yang sebagian besar dananya  untuk mengakuisisi 51 persen saham Bukit Jonggol Asri (BJA) senilai Rp 1,917 triliun.

Untuk berbagai proyek lain itu, mitra strategis diharapkan bisa didapat akhir tahun ini. ”Kami harapkan kuartal empat tahun ini,” harapnya.

JAKARTA – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) masih mencari investor strategis untuk pengelolaan lahan di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News