Jumat, 31 Oktober 2014 | 06:52:56
Home / Pendidikan / Pendidikan / 54 Mahasiswa Ikuti Universiade XXVI 2011

Rabu, 10 Agustus 2011 , 12:48:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA- Indonesia mengirimkan 54 atlet mahasiswa untuk mengikuti Universiade XXVI 2011. Ajang olahraga antar mahasiswa sedunia itu yang digelar pada 13-21 Agustus 2011 di Shenzen, Cina. Sebanyak 31 atlet putra dan 23 atlet putri itu harus bersaing dengan atlet lainnya dari 148 negara dan mempertandingkan 22 cabang olah raga.     

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), M Nuh meminta agar para atlet berjuang maksimal agar dapat menyumbangkan medali di cabang olah raga yang diikuti. Sehingga dapat mengibarkan bendera Merah Putih di negara lain. "Tetap jaga integritas kepribadian atlit Indonesia. Usaha yang maksimal untuk meraih prestasi terbaik," kata M Nuh di Jakarta, Rabu (10/8).

Cabang-cabang olah raga yang diikuti kontingen Indonesia tersebut yakni atletik, angkat berat, anggar, aerobik, badminton, catur, tenis, voli pantai, dan renang. Ketua Umum KOI/KONI Rita Subowo mengatakan, pekan olah raga mahasiswa di Indonesia masih perlu ditingkatkan lagi.

"Pemilihan cabang-cabang olah raga tertentu pada Universiade ini diharapkan ke depannya dapat menjadi cabang olah raga unggulan," katanya.

Sumbangan medali dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Indonesia yang memiliki keinginan bergelut di jalur olah raga.

"Untuk jangka panjangnya, partisipasi Indonesia kali ini dapat membuka gerbang kesempatan bagi Indonesia supaya menjadi tuan rumah kompetisi Universiade berikutnya," ujar Rita. (cha/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar