Dana Rehabilitasi Langsung Ditransfer ke Sekolah

Dana Rehabilitasi Langsung Ditransfer ke Sekolah
Dana Rehabilitasi Langsung Ditransfer ke Sekolah
JAKARTA—Pemerintah segera mengucurkan dana rehabilitasi terhadap 153.026 unit sekolah. Pihak sekolah diingatkan untuk bertanggung jawab jika sudah menerima dana rehabilitasi dari pemerintah pusat. Pasalnya, di dalam rencana rehabilitasi ini, pemerintah tidak akan melakukan tender, dan dana langsung ditransfer ke sekolah.

“Dalam merencanakan ini, tidak melalui tender. Jadi, dananya langsung dikirim ke rekening sekolah dan sekolah harus  bertanggung jawab,” ungkap Nuh ketika ditemui di ruang kerjanya di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (7/9).

Dijelaskan, dana tersebut dipastikan akan ditransfer paling lambat bulan Oktober 2011 mendatang. Mengenai proses  pembangunan dan rehabiltasi sekolah tersebut, harus selesai dalam waktu 2 bulan, sehingga pada bulan Desember 2011 harus sudah selesai semua. Dia menyatakan, pembahasan mengenai hal ini sudah dilakukan bersama DPR untuk menghindari bentrokan. “Dari sisi anggaran 2011 mereka sudah setuju. Toh APBNP kan juga sudah selesai,” katanya.

Mantan Rektor ITS ini juga mengungkapkan,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengeluarkan instruksi presiden terkait perbaikan sekolah rusak agar perbaikan cepat dilaksanakan.

JAKARTA—Pemerintah segera mengucurkan dana rehabilitasi terhadap 153.026 unit sekolah. Pihak sekolah diingatkan untuk bertanggung jawab jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News